the 1975's self-titled debut


the 1975, honestly I really didn't get it the first time I heard their name. Fucking hell thank you so much, Google!, for a meaningful introduction. They're basically brand new, unless you really count their 4 EPs over the past year. I'd like to say that they're actually artists-slash-newborn pop singers. well, i shouldn't have visited iTunes at the first place and bought the album impulsively  *sighs*

album debut the 1975 ini sama persis kaya makan sebungkus microwave popcorn dengan ratusan rasa di dalamnya. enak banget sampe ga bisa berhenti makannya tapi di tengah-tengah itu semua yang makan jadi bingung buat nentuin rasa apa yang paling jadi favoritnya. good thing I found my favorite flavor (of the tracks), which was Indie Pop. you can find it in 'Chocolate' and 'Settle Down' (my favorite track!). 

pusing?. banget!. dilempar dari genre indie hits yang kental dengan permainan gitar yang berat sampe ke disco funk-buat joget terus diseret ke ballad solo piano , menurut kamu?. tapi album ini dihibur dengan lirik-lirik epic sarcastic yang ditulis sama Matt Healy (vocal&guitar). lirik yang sarat sarkasme ini ga susah dicerna karena banyak mengandung literal scenes. di track 'Sex' misalnya, and I'm not trying to stop you love/ but if we can't do anything we might as well as fuck. kemampuan menulis lirik dan bikin lagu yang bagusnya masih belum apa-apa dibandingin sama Alex Turner, tapi open minded sama pendatang baru juga ga ada salahnya kan?. actually it is as playful and sarcastic as Alex's.

sejak saya memutuskan beli album mereka, resmi juga status 'ke-kini-an' saya di mata dunia. ditarik 5 tahun ke belakang, belum pernah rasanya saya dengerin musik yang dihasilkan dari bocah kinyis-kinyis, bubble gum face, dan rambut ala Skrillex (just because I never listened to any Skrillex's songs. oh, was that really a song?). selalu ada yang pertama kali untuk segalanya. aye?.

notable tracks: Chocolate, The City, & Sex.


0 comments: